Rabu, 01 April 2020

Panduan Sebelum Membeli Motor Baru Yang Sesuai Keinginan

Panduan Beli Motor Baru tentu saja diperlukan buat pemakai motor, sebab buat sebagian orang yang baru pertama kali membeli motor, terkadang kecewa sesudah membelinya. Sebelumnya penulis sudah mengulas mengenai tips membeli motor bekas, dan sekarang ini beberapa panduan buat Anda yang ingin memebeli motor baru. Nah jika anda sudah membeli motor baru melalui wom, sekarang bisa cek tagihan wom finance melalui Blibli.


1. Melihat Motornya langsung

Beli motor harus lihat produk motor yang akan dibeli. Contohnya dengan mendatangi langsung ke showroom motor. Jangan sampai tertarik pada brosur, kadang warna motor yang asli tidak sebaik di brosur. lebih bagus hadir serta melihat langsung supaya tidak tertipu oleh gambar untuk kenikmatan Anda.

2. Pilih dealer sah

Dealer tidak sah terkadang tawarkan potongan harga besar atau hadiah bagus. Bisa elemen motor yang dipasarkan itu sudah ditukar yang aspal atau peluang cacat di bagian khusus motor itu, hingga harga lebih miring.

3. Cari info harga pasaran

Sebaiknya cari info sebanyak-banyaknya berapakah harga sah yang dikeluarkan faksi perusahaan untuk motor itu ( on the road ). Sebab umumnya tiap dealer tawarkan harga tidak sama, karena itu pilih dealer yang tawarkan harga paling rendah.

4. Bengkelnya menjamur

Upayakan beli motor yang bengkel resminya dimana saja. Jika satu waktu motor Anda memiliki masalah, yakinkan Anda akan merasakan tenang dan penelusuran sparepart-nya juga murah dan gampang

5. Coba punyai rekan

Jika rekan Anda telah mempunyai motor yang diimpikan Anda, coba memakai motornya, karena itu Anda dapat merasai kenyamanan serta percaya akan kualitas motor itu.

6. Jangan gengsian

Jangan merasakan gengsi ditambah lagi ikutan bila ada type motor bagus. Sebab belum pasti motor bagus itu sesuai dengan ( ergonomis ) dengan bodi Anda. Jadi seharusnya pilih yang sesuai pemakaian serta fisik Anda.

7. Pilih tipe motor sesuai dengan keperluan

Tipe motor upayakan sesuai keperluan Anda, untuk hobi atau harian, sesuaikaan dengan medan serta keadaan jalan di dalam rumah Anda. Bila di dalam rumah atau dalam tempat kerja Anda jalannya belum diaspal serta banyak tanjakan, jangan beli motor tipe metic.

8. Mahal tidak selama-lamanya bagus

Mahal bukan bermakna motornya bagus. Bila teratur merawatnya serta agunan spare part gampang didapatkan, agar murah tetapi masih awet. Jangan gampang tergiur oleh rayuan SPG. Kalau tergiur sama bodi SPGnya seh manusiawi Gan.. hehehe...

9. Sesuai dengan Anggaran

Beli motor harus sesuai dengan potensi Anda. Jauhi beli motor mahal dengan kualitas sama, meskipun motor itu terlihat lebih bagus.

10. Tunai versus Credit

Beli tunai lebih bagus sebab Anda terlepas dari pembengkakan harga oleh bunga. Jika juga tidak dapat beli tunai, Anda masih dapat credit. Bila harus credit, coba Anda hitung keuangan Anda, apa Anda masih dapat bayar angsurannya. Ini penting, sebab banyak pemilik kendaraan kreditan alami penarikan kendaraan, sebab tidak dapat bayar angsuran.

11. Feature serta kelengkapan

Beli motor bukan hanya bisa motornya, dan juga memperoleh helm, jaket, kardus buat helm, buku tutorial, buku servis,  buku yang lain sama kunci-kunci standard. Jika dari salah satunya itu tidak bisa, ini harus dicermati karenanya telah jadi standard penjualan motor.

12. Lihat garansi

Beli motor baru bukan kesepakatan kontrak terputus. Berarti Anda tetap memerlukan dealer yang berkaitan untuk perawatan saat pembelian. Karenanya lihat garansi yang diberi dealer itu supaya sepanjang pemilikan kendaraan, Anda mendapatkan agunan service purna jual.

13. Jangan sampai bayar ongkos apa saja sebelum deal

Jangan tanda-tangani kesepakatan pembayaran apa saja sebelum Anda betul-betul telah putuskan beli kendaraan dari satu dealer. Yakinkan juga semua kesepakatan dengan dealer. Surat kesepakatan harus diperlengkapi kop serta cap sah, hingga jika berlangsung satu kekeliruan di masa datang, Anda dapat lakukan klaim.

0 komentar:

Posting Komentar