Senin, 07 Oktober 2019

Dendy Mikes Meninggal Serangan Jantung, Musisi Punya Kerentanan Tinggi

Pemusik Dendy dari Mike's diberitakan wafat karena alami serangan jantung. Banyak yang sayangkan ini sebab Dendy masih berumur cukup muda serta produktif.



Spesialis jantung dari RS Siloam Karawaci, dr Vito A Damay, SpJP(K) menjelaskan pemicu serangan jantung di umur muda dapat bermacam. Lebih banyak anak muda yang tidak paham keadaan kesehatan yang mereka terkena.

"Terkadang orang punyai bawaan cholesterol tinggi tetapi sebab tidak ada keluhan atau sinyal bermakna jadi senang mikir sakit biasa saja serta dibiarkan. Orang dengan tekanan darah tinggi, depresi, atau skema hidupnya. Terkadang kan musisi latihan malam terus. pagi, siang, malam tidak pasti waktu tidurnya hingga bila punyai penyakit ia tidak tahu.

"Beberapa dari orang entertain ialah perokok. Rokok ini kan salah satunya andil penting serangan jantung serta stroke sebab membuat peradangan pembuluh darah serta ditambah lagi efek lain semakin meningkatkan efek serangan jantung. Seburuk itu rokok," sambungnya.

Satu rutinitas yang membuat pekerja industri seni lebih rawan sebab mereka kurang tidur serta membuat efek serangan jantung bertambah. Hal yang butuh diingat ialah badan punyai irama yang mengelola waktu istirahat serta melakukan aktivitas. Bila bioritmiknya tidak teratur, waktu tidurnya tidak teratur, badan akan kebingungan.

"Jika berjalan terus-terusan, malam hari tetap latihan besoknya tidak, besoknya bergadang, esok latihan itu bermakna tekanan semakin tinggi serta hormon depresi keluar pada malam hari. Jadi yang harusnya ia dapat tidur jadi tidak dapat," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar