Minggu, 08 September 2019

Ini Dia 5 Manfaat Jahe Merah untuk Diet Cepat dan Aman


Jahe masuk dalam salah satu kategori tanaman herbal yang sudah terbukti ampuh untuk mengobati berbagai keluhan penyakit ringan seperti batuk, mual bahkan jenis beberapa jenis penyakit serius lainnya. Perlu Anda ketahui bahwa terdapat beberapa jenis jahe, yang salah satunya adalah jahe merah. Disebut sebagai jahe merah karena jahe yang satu ini memiliki tekstur kulit berwarna merah yang berasal dari kandungan antosianin pada bagian kulitnya. Selain itu, manfaat jahe yang satu ini juga sangat banyak sehingga tidak heran jika orang-orang lebih menyukai jahe merah baik sekedar untuk dibuat minuman hangat maupun racikan jamu.



Hampir sama seperti jahe pada umumnya, jenis jahe merah juga memiliki kandungan antioksidan, antibakteri, antiemetik dan peradangan yang tidak perlu diragukan lagi khasiatnya untuk menambah kekebalan tubuh dan membantu menjaga kesehatan Anda. Selain itu, jenis jahe merah yang satu ini juga mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan jenis jahe lainnya seperti yang akan dibahas berikut ini, antara lain:

  • Jahe merah cenderung memiliki rasa lebih pedas dikarenakan zat keton zingeron yang lebih tinggi dibandingkan jenis jahe lainnya.
  • Kandungan minyak atsiri pada jahe merah juga dipercaya paling besar diantara jenis jahe yang lain dan diperkirakan sekitar 4% dari total keseluruhan berat kering.
  • Perlu Anda ketahui bahwa jahe merah memiliki jenis kandungan serat yang terbilang lebih kecil dan hampir mirip dengan jahe putih.

Semua kandungan di tas merupakan keunggulan yang hanya terdapat pada jenis jahe merah. Oleh sebab itu, tidak heran jika jahe yang satu ini banyak di gunakan sebagai bahan dasar produksi minyak jahe dan berbagai jenis obat herbal. Manfaat jahe merah selanjutnya yang belum banyak diketahui orang adalah sebagai solusi diet cepat dan aman karena terdapat berbagai keistimewaan dalam mendukung program diet Anda, seperti di bawah ini, yaitu:

1.       Membantu pembakaran lemak.
Konsumsi air jahe merah sebagai minuman hangat, maka tubuh Anda secara otomatis akan mengeluarkan keringat yang tidak hanya akan mengurangi kadar timbunan lemak, namun sekaligus dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

2.       Mengontrol nafsu makan.
Umumnya salah satu kendala terbesar para pejuang diet adalah rasa lapar yang datang dan Anda tidak kuasa untuk menahannya. Untuk itu, jahe merah dapat menjadi solusi terbaik yang jika dikonsumsi secara rutin akan menekan nafsu makan.

3.       Memperbaiki efek thermal.
Efek thermal merupakan proses dimana tubuh membakar lemak kemudian menjadikannya energi. Jahe merah telah dipercaya ampuh untuk membantu memperbaiki dan mengontrol efek herbal tubuh.

4.       Melancarkan metabolisme.
Siapa sangka serbuk jahe merah yang dapat Anda gunakan sebagai bumbu hidangan masakan ternyata secara efektif akan meningkatkan dan membantu melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh sehingga proses pembakaran lemak menjadi lebih cepat.

5.       Melebarkan saluran pembuluh darah.
Penting untuk Anda ketahui bahwa ketika saluran pembuluh darah Anda melebar, maka kondisi tersebut akan mempercepat aliran darah di dalam tubuh dan semakin meningkatkan efek thermal sehingga dapat sangat berpengaruh pada program diet yang Anda lakukan.

Itulah ulasan mengenai 5 manfaat jahe merah untuk membantu program diet yang cepat dan aman. Untuk mendapatkan hasil terbaik menggunakan jahe merah ini, Anda juga disarankan harus teratur saat mengkonsumsinya. Seperti menggunakan sebagai minuman 3-4 x sehari atau menambahkannya sebagai bumbu masakan agar hasilnya lebih maksimal dan sesuai dengan yang Anda harapkan.

0 komentar:

Posting Komentar