Jumat, 17 Mei 2019

Tips Dalam Memilih Koper Yang Tepat


Apa anda pernah mengalami pada saat dalam perjalanan tiba-tiba koper yang anda bawa rusak? Tentunya hal ini sangat mengganggu aktifitas perjalanana anda, ada beberapa sebab yang membuat koper anda menjadi rusak di antaranya karena terjatuh, terkena benturan atau mungkin karena kualitas koper anda yang kurang, nah kali ini kita akan memberikan tips seputar cara memilih koper yang cocok untuk anda dalam memilih koper, penulis sendiri menyarankan anda untuk membeli koper lojel yang sudah terbukti nyaman dan kuat untuk dipakai.



Nah pada umumnya koper berfungsi untuk tempat menampung berbagai barang seperti baju serta keperluan lainnya disaat kita melakukan perjalanan wisata selain itu koper juga berfungsi untuk melindungi barang-barang pribadi kita. Nah ini ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan sebelum membeli koper agar berfungsi sebagaimana dengan keinginan anda, berikut ini adalah tips dalam memili koper yang tepat:

Bahan Koper Yang Tepat
Pertama kali yang perlu anda perhatikan dalam memilih koper yaitu bahan yang dimiliki oleh koper tersebut. Biasanya bahan koper terdiri dari dua jenis yaitu soft case dan hard case, jenis hard case ini biasanya terbuat dari bahan polycarbonate yaitu bahan plastic yang keras yang biasanya digunakan sebagai kaca anti peluru bahannya lumayan kuat dan juga ringan untuk dibawa.

Kelebihan dari koper hard case ini yaitu bahannya bisa melindungi barang bwaan anda secara maksimal akan tetapi ada juga beberapa bahan ini yang sangat rentan retak apabila melalui pengangkutan di bandara. Sedangkan koper dengan tipe soft case memiliki bahan polyester yang agak berat, bahan ini sangat mudah disesuaikan dengan daya tampungnya biasanya koper dengan tipe soft case ini juga terbuat dari nylo.

Kelebihan dari koper berbahan soft case ini sangat mudah diletakan di dalam kabin, akan tetapi agak sedikit kurang terhadap bantingan maupun tekanan.

Nah pilihan ditangan anda, saran kami pilihlah koper dengan bahan material yang berkualitas tinggi agar tahan lama serta kuat bila dipakai jangka panjang, anda juga perlu memperhatikan koper yang anda beli tahan air atau tidak.

Roda Yang Fleksible
Roda yang ada di koper sangat berpengaruh untuk anda agar memudahkan dalam membawa, alangkah baiknya jika anda memilih koper yang memiliki roda berputar dan flexsible, pada umumnya ada dua jenis roda yang ada di koper, ada yang jenis roda spinner da nada juga roda yang jenis upright.

Nah koper dengan roda spinner memiliki kelebihan mudah untuk dibawa, serta anda juga bisa meletakan beberapa tas di atasnya, mudah juga untuk bergerak sehingga sangat memudahkan anda membawa koper tanpa terpengaruh dari berat beban koper tersebut.

Koper dengan jenis Upright sangat cocok untuk membawa barang yang ringan karena koper ini mudah ditarik bila berjalan di jalan yang bergelombang dan tidak rata.

Kualitas Yang Baik
Kualitas dari koper harus anda perhatikan dalam memutuskan untuk membeli sebuah koper, anda dapat melihat kulitas koper dari resleting, roda, pegangan serta warna koper tersebut. Coba anda perhatikan resliting koper apakah membuka dan menutup secara tepat.

Kemudian anda juga bisa memastikan koper yang anda akan beli memiliki bahan yang anti air serta kuat dan tahan lama, pastikan juga koper yang anda beli memiliki resliting yang kuat, selain itu anda juga harus perhatikan warna koper anda, apakah terlihat masih bagus atau sudah terlihat berwarna pudar, anda bisa melihat lebih teliti apa ada goresan atau jahitan yang lepas di koper yang ingin anda beli.




0 komentar:

Posting Komentar