Jumat, 01 Maret 2013

Kalau ingin sukses jangan menunda-nunda waktu



Kalau ingin sukses jangan menunda-nunda waktu

Banyak hal cara menjadi sukses, sukses dibidang finansial, karier, kehidupan berumah tangga dan masih banyak lainnya yang ingin kita capai. Kata sukses merupakan sebuah harapan bagi setiap manusia, baik miskin ataupun yang sudah kaya, sukses disegala bidang kehidupan kita jalani tidak terlepas dari nama nya belajar, bekerja keras, disiplin, ulet dan yang paling penting adalah tidak menunda-nunda waktu.

Menunda-nunda waktu identik dengan pribadi yang malas, melakukan sesuatu dengan cara ditunda-tunda seolah –olah kita kaya dengan waktu atau kita hidup didunia ini lebih lama. Agar kita sukses dalam segala bidang yang kita jalani baik ingin menjadi kaya, bahagia atau harapan-harapan yang masih banyak dalam benak dan pikiran kita untuk kita gapai, sebaiknya dan harus membuang jauh jauh dan mematikan sikap menunda-nunda waktu, ada waktu lakukan segera karena dengan begitu masalah atau hal yang kita atau orang lain tidak inginkan atau senangi terjadi.

Disiplin waktu dan tidak menunda-nunda apa yang seharusnya dilakukan pada saat itu juga memberikan kita peluang untuk sukses terbuka lebar, lakukan dari yang kecil sampai hal-hal yang kita anggap besar, dengan segala masalah dan tantangannya membuat kita lebih berpengalaman dan tahu dalam menjalani aktifitas yang sama dikemudian hari dan menjadikan kita sebagai pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab atas dirinya sendiri.

Apa jadinya jika kita bermalas malasan dan menunda-nunda pekerjaan yang seharusnya kita lakukan, semua masalah dan pekerjaan akan menumpuk, ujung-ujungnya kita mengeluh dan tidak siap melakukan itu semua. Asyik nonton tv seharian, habis makan, piring dibiarkan begitu saja, habis tidur nggak dirapikan, lantai nggak disapu dan penuh debu dan kotoran,  membuat seisi rumah berantakan kitapun acuh membiarkannya, lingkungan yang kotor dan pola hidup seperti inilah membuat kita jauh dari kesuksesan.

Maka dari itu agar kita sukses disegala bidang kehidupan yang kita jalani haruslah disiplin waktu dan tidak menunda-nunda apa yang seharusnya kita lakukan pada saat itu, mulai dari yang kecil dan sepele seperti mencuci piring, menyapu dan pekerjaan lainnya yang kiranya berhubungan dengan kita sendiri. Setelah kebiasaan ini melekatkan pada diri kita kemungkinan besar kita akan siap dan melakukan hal yang lebih besar lagi baik itu dikantor atau berhubungan dengan orang banyak, mandiri dan dewasa dalam menyikapi dan menjawab tantangan untuk meraih sukses.

Jadi mulai sekarang, mulai detik ini, setelah membaca ini jangan lagi menunda-nunda, selalu disiplin waktu, waktunya belajar, bekerja, beribadah atau bergaul lakukan lah sesuai dengan waktu yang kamu butuhkan. Hidup seimbang dengan perencanaan-perencanaan yang matang telah kita buat dan jalani akan membuat hidup kita terarah, bahagia dan tentunya kesuksesan akan kita raih dengan sendirinya.

Arianto Sam
Blogger Pemula asal kampung Jojoran Surabaya,  Jawa Timur.

0 komentar:

Posting Komentar