Minggu, 03 Februari 2013

Motor Roda Tiga



Motor Roda Tiga



Alhamdulillah akhirnya aku memiliki motor roda tiga, senang rasanya bisa keturutan mengendarai motor roda tiga, motor roda tiga yang aku beli ini adalah type Honda grand keluaran tahun 1997, saya beli dari secretariat atau pengurus DMI (Difabel Motor Indonesia) melalui bapak abdul syakur sebagai ketua organisasi DMI ini. Mengenai harga sangat murah dan saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada beliau yang sudah menyarankan untuk memiliki motor roda tiga agar bisa mobile dan berkumpul dengan teman atau saudara yang lain tidak lagi mengharapkan bantuan saudara atau orang lain untuk mengantar suatu tempat atau acara acara lain.



Sudah satu bulan lebih aku belajar mengendarai motor roda tiga ini, walau awalnya susah untuk menyesuaikan antara saya dengan performa motor roda tiga ini, awal kali memakai rasa nya campur aduk, antara senang, penasaran dan takut jatuh untuk mengendarainya. Aku kira dengan roda tiga segala nya mudah untuk ku mengendarai motot roda tiga ku ini, perlahan lahan hari demi hari aku coba mengendarai motor ini untuk sekedar mengenal dan menyesuaikan agar bisa aku kemudikan dengan baik. 

 

Alhamdulillah, sedikit demi sedikit aku bisa mengemudikan motor walau hanya aku lakukan di sekitar kampung dan mengantar kakak ke pasar untuk berbelanja. Tepat tanggal satu awal tahun 2013 aku memberanikan diri untuk mengemudikan motor roda tiga ku ini ke tempat wisata pantai ria kenjeran bersama keluarga besar, tidak aku sangka ternyata sampai disana jalan pada macet total dikarenakan banyak warga Surabaya dan luar kota Surabay juga berkunjung ke wisata pantai ria kenjeran. Aku bingung dan takut kalau kalau menabrak motor orang lain, diantara kemacetan itu banyak yang melihat ke arah aku dan motor yang aku kemudikan ini. Setelah beberapa menit terjebak dalam kemacetan menuju pintu masuk pantai ria kenjeran dengan susah payah akhirnya bisa juga masuk ke pantai ria kenjeran, wow didalam ternyata ramai sekali, mobil, motor dan orang berjalan lalu lalang menuju obyek wisata kota Surabaya tercinta ini. 

 

Setelah dapat tempat untuk duduk dan berkumpul untuk menikmati kebersamaan dan indahnya obyek wisata bersama keluarga besar aku, mengobrol, bergurau dan bermain melepas penat dan menikmati tahun baru bersama keluarga besar ku ini. Sore pun tiba kami memutuskan untuk segera pulang dan ternyata dipintu keluar wisata pantai ria kenjeran masih mengalami kemacetan, ampun dalam hati aku bergumam, baru lepas dari jebakan macet eh sudah di guyur hujan dengan deras sekali, aku bingung dan sedikit takut kalau motor roda tiga ku ini mogok ditengah jalan, aku kuatkan tekad ku untuk menerjang hujan dan basah keyub kehujanan, alhamdalillah akhirnya sampai juga di rumah. Inilah pengalaman pertama ku mengemudikan roda tiga di jalan raya. 


 



0 komentar:

Posting Komentar