Sabtu, 23 Februari 2013

Mari Bekerja untuk Belajar



Mari Bekerja Untuk Belajar
Sekian lama kita bekerja menjadi karyawan tanpa adanya perubahan dalam hal karier dan finansial yang lebih baik, ini disebabkan kita bekerja hanya mengejar uang semata untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.  Beda dengan yang lain bekerja sambil belajar dari apa yang mereka hadapi dan kerjakan selama bekerja menjadi karyawan , mengamati dan mempelajari system kerja serta pelayanan dalam perusahaan tempat bekerja. 

Kita harus punya rencana dan cita-cita bahwasanya kita harus menjadi lebih baik dari sekarang ini, bersusah payah terlebih dahulu untuk belajar sebagai bekal dan investasi masa depan kita sendiri. Apapun kesulitan yang kita hadapi hendaknya dapat kita jadikan tantangan serta belajar terus menerus dari yang sudah berpengalaman mengetahui ketrampilan dan cara kerja bilamana kita belum tahu. Berterus teranglah pada atasan dan rekan kerja anda yang senior bahwa motivasi anda bekerja dalam perusahaan tersebut adalah untuk belajar dan membantu agar perusahaan menjadi lebih maju. 

Jangan mau seumur hidup menjadi orang gajian, yang setiap hari hanya memiliki motivasi bekerja saja, berangkat pagi kemudian pulang sore dan seterusnya itu-itu saja yang kita kerjakan. Seolah-olah pasrah dengan apa yang sudah mereka kerjakan sekarang ini, padahal semua kebutuhan hidup makin hari makin merangkak naik yang tidak disertai dengan kenaikan gaji untuk memenuhi kebutuhan yang semakin mahal.

Apakah anda tidak memiliki cita-cita atau hanya sekedar angan-angan bahwa anda juga bisa sukses seperti atasan anda sekarang ini? Bisa memiliki waktu luang dan kekayaan yang melimpah yang bisa kita bagi kepada orang-orang yang kita cintai dan kasihi seperti keluarga atau anak yatim piatu dengan cara bersedekah kepada mereka.

Sebagai karyawan yang memiliki jiwa wira usaha kita dihadapkan pada berbagai masalah dalam mengawali atau merintis usaha yang kita tempuh. Disinilah bakat dan talenta kita diasah agar kelak menjadi pribadi yang sukses secara finansial. Sebagian besar waktu kita habiskan untuk belajar dalam bekerja, peluang untuk berkumpul dengan keluarga atau teman berkurang bahkan tidak ada, hingga berujung berbagai kritik dan cemohan yang tidak enak kita terima. Jangan berputus asa dan tetaplah belajar karena itu harga yang harus kita bayar dan jalani untuk menggapai sebuah cita-cita yang kita inginkan kelak. Dengan berjalannya waktu hal ini akan berlalu dalam waktu sekejap, mereka akan mengerti atas apa yang kita lakukan itu adalah wujud sebuah kerja keras untuk masa depan kita. Maka dari itu mari kita bekerja untuk belajar, jangan bekerja hanya mencari materi semata. 

Dimanapun kita bekerja dengan tujuan belajar kita akan banyak mendapat pelajaran yang akan menuntun anda kepada jalan kesuksesan dimasa depan. Tapi jika kita bekerja hanya mengejar materi semata, anda akan merasa frustasi yang disebabkan oleh target dalam meraih uang tidak terkabul dalam waktu tertentu. Atau bila anda mendapatkan uang yang banyak dalam waktu yang singkat anda akan terlena dan lupa diri pada tujuan anda pertama dalambekerja. Menghambur-hamburkan uang dalam pergaulan malam yang tidak baik. Membiuas dan menjerumuskan kita pada kerugian yang tidak kita duga sebelumnya. Sekali lagi mari kita bekerja untuk belajar sebagai bekal kita dimasa yang akan datang yang lebih baik dari sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar