Kamis, 21 Februari 2013

Cara menghilangkan rasa gatal pada vagina



Cara menghilangkan rasa gatal pada vagina

Perasaan tidak nyaman yang disebabkan oleh rasa gatal pada bagian vagina mungkin pernah atau sering dialami oleh seorang perempuan baik itu remaja, dewasa atau usia senja. Banyak para wanita dalam memakai pakaian dalam yang terlalu ketat agar lekuk tubuh nya yang kurus dan sexy Nampak menarik jika dilihat oleh seorang pria, banyak wanita terutama remaja malas dalam menjaga kebersihan organ intim dan celana dalam hingga menimbulkan rasa gatal pada bagian vagina.

Bilamana vagina anda mengalami rasa gatal disarankan untuk tidak membiarkan dan jangan melakukan gerakan seperti menggaruk pada bagian vagina yang mengalami rasa gatal yang sangat mengganggu, karena hal ini dapat membahayakan organ intim anda yang bisa mengakibatkan iritasi dan lecet pada organ intim atau vagina anda hingga member peluang bakteri dan kuman bersarang dalam organ intim anda yang pada akhirnya mengakibatkan vagina anda terinfeksi.

Agar rasa gatal pada vagina anda berkurang dan hilang, tidak ada salahnya anda mencoba beberapa tips berikut :

1.  Pakailah celana dalam yang bersih, sebisa mungkin sehari sekali ganti celana dalam, agar celana dalam tidak lembab yang disebabkan oleh keringat atau cairan lain menempel pada celana dalam yang kita gunakan.


2. Jangan pernah atau sekali-kali menggaruk, menggesek atau member tekanan pada area yang mengalami rasa gatal. Kebiasaan menggaruk terus menerus bisa memicu terjadinya iritasi dan membuat vagina mengalami gatal yang berlebihan seperti terbakar. Beri pengertian kepada pasangan anda untuk sementara waktu untuk tidak berhubungan badan atau intim, kemukakan apa yang anda alami kepada pasangan agar pasangan atau suami anda peduli dan mengerti anda sampai rasa gatal yang anda alami sembuh seperti sediakala. Agar hal-hal yang dikawatirkan tidak terjadi yaitu penyakit yang mudah menular pada pasangan kita.

3.  Hentikan segera bilamana anda menggunakan krim vagina, douches,  jangan mandi berendam dengan sabun yang berbusa, atau berenang di kolam renang yang dipakai oleh banyak orang serta penggunaan semprotan yang berhubungan langsung dengan area gatal pada vagina.

4. Jangan mencukur rambut yang ada pada vagina karena fungsi bulu rambut pada organ intim adalah untuk menghambat dan melindungi bakteri atau kotoran agar tidak secara langsung masuk pada organ intim wanita, sampai rasa gatal yang anda alami sembuh berkat pertolongan oleh seorang dokter yang anda percaya untuk mengobati rasa gatal pada vagina anda.

5. Sudah waktunya anda membuang atau memberikan pakai ketat dan basah anda seperti celana jins, baju renang dan lainnya diberikan kepada orang lain. Senantiasa menjaga organ intim atau vagina utamanya yang terasa gatal tetap kering dan sirkulasi udara pada celana dalam kita tetap terjaga agar mencegah bakteri datang kembali dan tumbuh pada vagina kita. Demikian tips saya sampaikan kurang lebihnya saya ucapkan terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar