Senin, 18 Februari 2013

cara memiliki warna gigi yang putih



Bagaimana Cara memiliki warna gigi yang lebih putih?

Banyak diantara kita merasa kurang percaya diri dalam berkomunikasi dengan rekan kerja, teman atau pacara, yang disebabkan oleh gigi kita kurang putih, dengan memiliki warna gigi putih yang cemerlang dan memberikan kesan pertama dalam berkomunikasi yang baik pada lawan bicara kita.

Tidak ada salahnya bila anda mengikuti beberapa cara berikut yang saya dapatkan dari Times of India, agar warna gigi anda putih cemerlang dan menambah senyum anda nyaris sempurna.

1. mengatur dan cara menggosok gigi
Pada saat kita menggosok gigi atau menyikat gigi pada waktu pagi hari dan menjelang tidur, usahakan jangan terlalu buru-buru dan  keras dalam menggosok gigi, karena hal ini dapat membuat luka gusi dan menggerus enamel yang ada pada gigi kita. Lakukan kira-kira setengah jam atau satu jam setelah anda melakukan aktifitas makan, baik siang atau malam hari. Pilihlah sikat gigi dengan tekstur bulu sikat gigi yang halus dan lembut, gosok gigi anda dengan santai, perlahan, merata dan lembut.

2. Batasi konsumsi minuman berwarna gelap
Agar gigi kita putih cemerlang, sebaiknya kita dalam mengkonsumsi minuman yang berwarna gelap seperti kopi, teh, dan minuman beralkohol kita kurangi, lebih baik lagi kita jauhi seperti minuman yang beralkohol, karena minuman beralkohol bisa membahayakan kesehatan tubuh kita. Gunakan sedotan bilamana kita sudah terbiasa mengkonsumsi minuman tersebut agar tidak bercampur dengan rongga dan gigi kita.

3. Kunyah permen karet
Bagi kita yang suka mengunyah permen karet, hal ini sangat dianjurkan untuk kita lakukan karena dengan mengunyah permen karet dapat menghasilkan air liur yang lebih banyak di rongga mulut dan lidah kita. Selain itu juga dapat mambantu membersihkan kotoran yang menempel pada sela-sela dan batang gigi kita. Untuk kita ketahui bahwa mengunyah permen karet dapat membantu tingkat stres kita berkurang yang disebabkan oleh aktifitas sehari-hari. Ternyata mengunyah permen karet juga dapat menghambat dan memperlambat keinginan kita agar tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang terasa manis.

4. Hindari makanan berkadar asam
Mengkonsumsi makanan yang berasam dan minuman yang berwarna gelap seperti minuman yang mengandung soda, lemon, permen yang kadar gula nya sangat tinggi dan makanan yang berbahan dasar tepung sebaiknya kita hindari dan menggantinya dengan makanan berupa kacang-kacangan, biji-bijian dan air mineral, 

5. Konsumsi makanan segar dan renyah
Cobalah mengonsumsi makanan renyah dan sehat seperti apel, seledri, wortel dan pir yang dapat membersihkan, memutihkan dan menghilangkan partikel yang menyebabkan noda pada gigi. Makanlah dalam bentuk mentahnya, bukan dalam bentuk jus. Semoga cara-cara diatas dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri kita dalam berkomunikasi dan menambah sempurnanya senyum kita terhadap lawan bicara kita.

0 komentar:

Posting Komentar