Jumat, 22 Februari 2013

Berani mencoba dalam berbisnis



Berani mencoba dalam berbisnis

Pada dasarnya kita semua menginginkan kebahagiaan dan kesuksesan di bidang finansial atau bisnis, kegagalan tidak akan pernah kita jumpai bila senantiasa berani mencoba, tekun dalam menjalankan usaha serta ulet mengerjakan apa yang sudah kita yakini sebagai bekal masa depan kita yang lebih baik lagi.

Roda bisnis sekarang ini akan berhenti berputar bila kita tidak memiliki sikap berani dalam mencoba sebuah usaha atau bisnis. Jatuh bangun ditimpah kegagalan memang dan pasti terjadi pada bisnis yang pernah kita jalani, rasa putus asa yang disebabkan kegagalan dan kerugian baik biaya dan waktu yang kita curahkan dalam menjalani sebuah usaha atau bisnis hingga tidak berani mencoba bangkit membangun bisnis sesuai harapan yang ada diawal kita membuka usaha atau bisnis.

Sikap seperti inilah yang sangat merugikan seorang pengusaha baik dari aspek materi atau finansial serta menyangkut aspek psikologis seorang pengusaha. Maka hendaknya kita sebagai pengusaha pemula yang ingin berhasil meskipun kegagalan dalam berbisnis dan krisis ekonomi yang mungkin kurang baik bagi bisnis yang kita jalani. Seorang entrepreneur haruslah memiliki semangat kewirausahaan yang tinggi dan motivasi yang besar agar bisa meraih kesuksesan yang lebih baik lagi. Banyak para motivator dan ahli dibidang bisnis mengatakan bahwa kegagalan dalam berbisnis tidak akan pernah ada selama kita berusaha, belajar dari kegagalan serta tidak berhenti mencoba dan berusaha, tekun, ulet serta memberikan yang terbaik atas bisnis yang kita jalani.

Agar kita sukses secara finansial maka sikap berani mencoba harus selalu ada, karena keberanian mencoba suatu bisnis akan memberi kita peluang untuk belajar dan menerima tantangan untuk meraih sukses, keberanian mencoba lebih baik dibandingkan dengan bakat berbisnis, karena sebagus bakat bisnis seseorang tanpa berani mencoba berbisnis tidak akan ada gunanya. Pendidikan dan kejeniusan seseorang tanpa berani mencoba sama artinya dengan omong kosong, anda meraih pendidikan terbaik bukan jaminan anda akan meraih sukses, sekarang ini seseorang yang memiliki ijasah sarjana banyak yang menganggur yang memenuhi dunia usaha kita. Berani mencoba berbisnis sesuai dengan minat dan ketrampilan yang kita miliki adalah penentu kesuksesan dan kemudahan finansial kita di masa yang akan datang.

0 komentar:

Posting Komentar